KONTEN

Monday 9 March 2015

Membuat Windows Boot USB Windows 7 dab Windows Xp



Membuat Windows PE Boot USB Windows 7

"Membuat Mini Windows 7 OS Pada Bootable USB Drive",  di sarankan agar menggunakan versi 32-bit dari Windows 7 untuk file sumber, karena tampaknya ada beberapa masalah dengan versi 64-bit (terutama jika Anda ingin memiliki Media Player atau Net).


CARA MEMBUAT BOOTABLE USB WINDOWS 7

2. Ekstrak file Make_PE3 ke ROOT dari drive C: (sehingga Anda memiliki C: \ Make_PE3 folder)      adalah penting bahwa Anda ekstrak ke C: \ dan bukan ke sub-folder!

3. Jalankan Make_PE3 \ Make_PE3.exe sebagai Administrator dan pilih opsi seperti pada gambar di bawah (M: adalah file ISO mount dari DVD Windows 7 installer):

Catatan: centang MAKE 7 kotak PE ISO.

4. Perhatikan Workfolder = C:\Make_PE3\win7pe_x86
Proses make_PE3 ini akan membentuk file-file di C:\Make_PE3\win7pe_x86\ISO dan C:\Make_PE3\MULTI. File-file tsb yang akan dicopy ke USB drive. Ketika make_PE3 selesai, akan ada tampilan yang memberitahu lokasi file yang dibutuhkan untuk dicopy ke USB drive.

5.
Download RMPrep USB
Membuat USB drive bootable menggunakan RMPrepUSB (pilih WinPEv2 option / v3 BOOTMGR) untuk meng-copy isi dari Workfolder\ISO ke drive USB

6. Cek Boot USB drive menggunakan tombol F11 di RMPrepUSB untuk menjalankan emulator QEMU. (optional)
7. No 1 - 6 pada RMPrepUSB diperhatikan dengan teliti, Langkah terakhir yaitu 6 Prepare Drive Untuk mencopy file-file di C:\Make_PE3\win7pe_x86\ISO ke Usb Drive / Flashdisk.
8. Selesai.
Setelah proses RMPrepUSB selesai, Anda dapat melakukan:
1. Menambahkan driver Win7 folder yang Anda mungkin perlu drive USB (misalnya WLAN/WiFi driver atau driver LAN/Ethernet) ke folder \drv\x86 folder
2. Men -copy isi dari folder Make_PE3\MULTI ke root drive USB
3. Menambahkan aplikasi portabel yang mungkin Anda inginkan di bawah folder PStart \ progs

0 komentar:

Featured post

Jasa Pasang CCTV Daerah Garut

CCTV (Closed Circuit Television) merupakan  perangkat keamanan yang banyak dipakai oleh industri, perkantoran , militer, maupun perumahan....

Entri Terbanyak